Kadinkes Makassar Usai Jalani Rawat Inap di RSUD Daya: Manajemen Berikan Pelayanan Prima

  • Bagikan
Kadinkes Makassar Nursaidah Sirajuddin Jalani Rawat Inap di RSUD Daya

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Kota Makassar terhadap pasien kembali mendapat pengakuan. Bukan tanpa alasan, selama menjalani rawat inap di rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar itu tak ada kendala justru mendapat pelayanan medis secara prima.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin. Kata dia, dirinya menjalani rawat inap sejak Kamis 18 April 2024 kemarin hingga diperbolehkan pulang Minggu 21 April. Selama masa pemeriksaan, manajemen RSUD memberikan pelayanan terbaik.

"Kemarin saya dirawat di kamar super VVIP sejak Kamis hingga saya diperbolehkan pulang karena sudah pulih. Yang ingin saya sampaikan, pelayanan prima ini memang harus seperti ini diberikan ke masyarakat. Bukan karena saya pejabat tetapi memang saya lihat SOP pelayanan disini sudah sangat profesional," ungkap Nursaidah Sirajuddin, Minggu (21/4).

Pelayanan terbaik Manajemen RSUD Daya, menurut Dokter Ida--sapaan akrabnya, baik mereka petugas kebersihan, perawat hingga dokter melayani dengan ramah. Olehnya itu, dirinya berharap SOP ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

"Jadi kita harap pelayanan terbaik Manajemen RSUD Daya seperti ini kalau bisa ditingkatkan. Sehingga, masyarakat kita kalau datang berobat tidak hanya mendapat layanan medis tapi juga layanan yang sifstnya humanis," paparnya.

"Selain itu, saya sebagai Kadinkes Makassar bisa mendapat perawatan di RS lain tetapi saya pilih RSUD Daya ini karena sudah lengkap fasilitas. Mereka bisa diagnosa penyakit dengan alat-alat kesehatan mereka miliki," tambahnya.

Olehnya itu, Dokter Ida berharap masyarakat Kota Makassar bisa melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Daya. Pasalnya, sarana dan prasarana tak kalah canggih dengan rumah sakit lainnya. "Sekarang tidak susahmi berobat, Manajemen RSUD Daya dalam memberikan pelayanan sudah jauh lebih baik," tegasnya. (Armansyah)

  • Bagikan