Wilayah Sidoarjo Diguyur Hujan! Penebangan Pohon Semakin Meningkat

  • Bagikan
PREDIKSI Musim Hujan Mulai November 2023, Kenapa Terlambat? Ternyata Ini Penyebabnya

JAKARTA, RAKYATSULSEL. CO - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo tengah menghadapi tantangan signifikan dalam mengakomodasi permintaan penebangan pohon yang melonjak tajam akibat cuaca ekstrem.

Dilansir dari Radar Sidoarjo pada Selasa (6/2), Kabid Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Sidoarjo, Hery Santoso menyampaikan bahwa tim penebang pohon setiap hari sibuk memenuhi permintaan dengan antrean yang terus bertambah.

Cuaca ekstrem, terutama angin kencang dan hujan deras menyebabkan peningkatan drastis permintaan pemangkasan dan penebangan pohon dalam sebulan terakhir.

"Permintaan datang dari berbagai segmen masyarakat termasuk perorangan perusahaan dan institusi pemerintah," ujarnya.

Dampak dari lonjakan permintaan itu membuat kegiatan rutin DLH untuk memangkas pohon di tepi jalan protokol harus ditangguhkan.

Pemangkasan pohon dan penebangan menjadi langkah proaktif DLH dalam mengantisipasi potensi bahaya akibat cuaca ekstrim yang tengah melanda.

Hery mengimbau masyarakat yang menemukan pohon yang berpotensi tumbang untuk segera melaporkan atau mengajukan surat permohonan langsung ke DLH.

Langkah tersebut diharapkan dapat memberikan bantuan kepada DLH dalam menangani situasi ini dengan lebih cepat dan efektif.

Sehingga dapat menjaga keselamatan masyarakat dan meminimalisir resiko akibat pohon yang rawan tumbang. (jp/raksul)

  • Bagikan