Tingkatkan Kapabilitas Pegawai, Poltekpar Makassar Gelar Public Speaking and Great Personality

  • Bagikan
Trainer sekaligus Owner dan Founder Sri Sumahardani Academy Public Speaker Profesional saat membawakan materi “Public Speaking and Great Personality”  di Hotel Claro Makassar.

Sri Sumahardani, dalam paparannya, mengungkapkan hasil survei yang menunjukkan bahwa hanya 10% orang yang menyukai public speaking, sementara 10% lainnya sangat takut melakukannya, dan 80% merasa khawatir dan cemas.

Dia menjelaskan bahwa tujuan belajar public speaking adalah untuk melakukan komunikasi persuasif yang dapat mempengaruhi dan mengubah sikap serta perilaku pendengar sesuai yang diharapkan oleh komunikator.

Menurutnya, dalam public speaking diperlukan nilai performa yang tinggi, seperti kesiapan fisik dan mental, kesungguhan, ketulusan, kepercayaan diri, ketenangan, keramahan, dan kesederhanaan dalam menggunakan kata-kata yang mudah dipahami.

Salah seorang peserta, Rachmanysah, Staf Humas Poltekpar Makassar, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat baginya karena dapat meningkatkan kemampuan public speaking yang diperlukan dalam tugasnya sebagai Humas yang harus berinteraksi dan berkomunikasi dengan banyak orang. (Hikmah/B)

  • Bagikan