Polres Takalar Terjunkan 311 Personel Jaga TPS di Pemilu 2024

  • Bagikan
Apel gelar pasukan Pengaman Pemilu yang laksanakan Polres Takalar

TAKALAR,  RAKYATSULSEL - Kepolisian Resor Takalar menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Sebanyak 311 personel disebar ke seluruh TPS di wilayah hukum Polres Takalar.

Wakapolres Takalar, Kompol Mustakim yang memimpin apel gelar pasukan itu mengimbau kepada seluruh personelnya yang ditempatkan untuk penugasan TPS wajib melakukan mapping deteksi dini sebelum pelaksanaan tugas.

“Bangun kerja sama dengan pemerintah desa, tokoh masyarakat, ketua KPPS, Panwas dan seluruh elemen masyarakat. Apabila terdapat gangguan Kamtibmas atau hal-hal yang menonjol, segera melaporkan kepada pimpinan agar segera ditindak lanjuti,” kata Kompol Mustakim, Senin (12/2/2024).

Dia juga menekankan bahwa dalam palaksanaan pengamanan TPS Pemilu dan Pileg ini seluruh anggota Polri diwajibkan menjaga nama baik institusi Polri.

“Junjung tinggi netralitas, jangan ada keberpihakan kepada siapapun, dan jangan ada yang terlibat politik praktis, patuhi setiap aturan yang sudah ada,” tegas Kompol Mustakim. (Adhy)

  • Bagikan