Selebriti Pilih Presiden, Suara dari Luar Negeri

  • Bagikan
Cinta Laura

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Rabu 14 Februari seluruh warga Indonesia berbondong-bondong menuju ke tempat pemungutan suara untuk memilih Capres dan Cawapres serta caleg.

Para selebriti juga ikut memilih. Ternyata beberapa artis justru telah terlebih dahulu menyalurkan hak suaranya.

Bukan tanpa alasan mereka diketahui tengah berada atau tinggal di luar negeri. Meski begitu mereka tetap menjalankan kewajibannya sebagai warga negara.

Seperti diketahui sejumlah lokasi di luar negeri telah melakukan pencoblosan. Misalnya saja di Asia, Amerika, Eropa, Australia hingga Afrika.

Siapa saja artis-artis tersebut?

  • Cinta Laura

Cinta Laura ikut Pemilu di Amerika Serikat. Dia memberikan hak suaranya di New York. Hal itu terlihat dari unggahannya di @claurakiehl.

Cinta memperlihatkan momen saat berada di bilik suara. Selain itu, Cinta juga menunjukkan kelingkingnya yang berwarna ungu tanda telah memberikan hak suaranya.

“Nyoblos di New York, let’s go Indonesia,” tulis Cinta dikutip Kamis (14/2/2024).

Penampilannya tak kalah jadi sorotan. Cinta mengenakan long sleeve hitam dipadukan rok jeans yang memberikan kesan casual.

  • Sarah Azhari

Sarah Azhari juga menjadi selebriti yang duluan memberikan hak suaranya sebelum 14 Februari. Sarah sendiri diketahui telah menetap selama 13 tahun di Amerika Serikat bersama anaknya.

Dilihat dari unggahan instagram miliknya, Sarah membagikan foto dirinya dengan kelingking berwarna ungu sembari menuliskan harapannya.

"Akhirnya bisa menggunakan hak suara untuk memilih calon pemimpin di Indonesia, SIAPA PUN YG MENANG semoga amanah, jujur dan bisa mensejahterakan bangsa Indonesia dalam segi apapun, Bismillah buat pilihan saya," tulis Sarah Azhari di unggahan instastorynya beberapa waktu lalu.

  • Ivan Gunawan

Desainer Ivan Gunawan juga memberikan hak pilihnya di luar negeri. Sebelumnya, lelaki yang akrab disapa Igun ini memang mengutarakan niatnya untuk meninggalkan Indonesia.

Bermula dari adanya teguran dari KPI yang membuat Igun memilih untuk meninggalkan tanah air. Meski begitu, dia tetap memberikan hak pilihnya di Paris, Prancis.

“Hari ini Saya bisa nyoblos di Paris, semoga pilihan saya terbaik AMiiin,” tulisnya.

  • Natasha Wilona

Natasha Wilona diketahui berada di New York, Amerika Serikat. Artis cantik ini lantas memberikan hak suaranya di negara tersebut.

Terlihat dari unggahannya, Wilona membagikan foto menunjukkan jari kelingkingnya yang berwarna ungu sebagai tanda dirinya telah memilih.

“Walau lagi di New York tetap tidak boleh golput! Gunakan hak pilih kita untuk memilih wakil rakyat yang terbaik," tulisnya di akun @natashawilona12.

  • Acha Septriasa

Acha Septriasa dan suaminya Vicky Kharisma memutuskan untuk menetap di Sydney Australia. Sebagai WNI yang taat, Acha dan suami memberikan hak pilihnya di kota tersebut.

Acha terlihat berpose di depan TPS 16. Dia datang bersama suami dan anaknya. Dalam foto itu Acha menuliskan keterangan terkait pesta demokrasi.

"Pesta Demokrasi di Sydney AU," tulis Acha
di akun Instagram @septriasaacha. (fjr/raksul)

  • Bagikan