Food Station Tjipinang Jaya Diminta Profesional Sediakan Stok dan Harga Beras

  • Bagikan
ilustarsi beras

Maka dari itu, dia menegaskan, pemerintah harus bekerja keras serta semua faktor harus diperhatikan dan diantisipasi untuk mewujudkan ketahanan pangan di Jakarta.

BUMD Pangan DKI Jakarta PT Food Station Tjipinang Jaya mendistribusikan secara bertahap beras premium ke seluruh retail di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) demi ketersediaan komoditas itu sejak Selasa 13 Februari 2024.

Dari retail pasar itu beras premium akan dijual ke masyarakat dengan harga Rp13.900 per kilogram (kg) yang lebih murah dari harga di pasaran yakni Rp18.000 per kg. Dengan harga tersebut diharapkan pedagang tradisional akan menurunkan harga jual beras mereka.

Sebelumnya, BUMD Pangan DKI Jakarta PT Food Station Tjipinang Jaya mematok harga jual beras premium Rp13.900 per kg ke pasar ritel untuk mengupayakan harga hingga stok beras kembali stabil.
"InsyaAllah dikirim kurang lebih 1.000 ton, harga jualnya Rp13.900 untuk masyarakat, secara bertahap," kata Direktur Utama (Dirut) PT Food Station Pamrihadi Wiraryo.

(fin/raksul)

  • Bagikan