3 Kampus Swasta Terbaik di Sulawesi Selatan Versi Webomatrics

  • Bagikan
Kampus Universitas Fajar yang menempati posisi ketiga dalam daftar kampus swasta terbaik di Sulawesi Selatan versi webometrics (Februari 2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang kaya akan potensi pendidikan tinggi di Indonesia. Dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat, peringkat universitas atau kampus menjadi indikator penting dalam menilai kualitas pendidikan tinggi.

Salah satu lembaga yang sering dijadikan acuan adalah Webometrics, yang secara khusus mengevaluasi kualitas perguruan tinggi di dunia.

Di Sulawesi Selatan, Universitas yang dikelola secara swasta juga memiliki kontribusi penting dalam dunia pendidikan. Berdasarkan penilaian Webometrics, berikut adalah urutan 3 kampus swasta terbaik di Sulawesi Selatan tahun 2024:

  1. Universitas Muslim Indonesia (Rangking 93 Se-Indonesia)
  2. Universitas Muhammadiyah Makassar (Rangking 119 Se-Indonesia)
  3. Universitas Fajar (Rangking 284 Se-Indonesia)

Universitas Fajar menempati posisi ketiga dalam daftar kampus swasta terbaik di Sulawesi Selatan versi webometrics (Februari 2024).

Meski usianya tergolong muda jika dibandingkan Universitas Muslim Indonesia dan Universitas Muhammadiyah Makassar. Namun, Universitas Fajar ini dikenal karena jaringannya yang luas sehingga lulusannya cepat terserap lapangan kerja, juga karena konsistensinya pada visi menjadi enterpreneur university.

Peringkat ini menjadi cerminan dari komitmen dan upaya keras kampus-kampus swasta di Sulawesi Selatan dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi mereka dan memberikan kontribusi bagi pembangunan masyarakat dan bangsa.

Meskipun Webometrics hanya salah satu dari banyak parameter penilaian, namun peringkat ini menjadi dorongan bagi Unifa untuk terus meningkatkan kualitas dan eksistensinya dalam dunia pendidikan tinggi, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Saat ini Universitas Fajar (Unifa) memiliki 3 Fakultas dengan berbagai program studi didalamnya, berikut Fakultas dan Prodi yang ada di Unifa:

FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU-ILMU SOSIAL
D3 Bina Wisata
S1 Akuntansi
S1 Komunikasi
S1 Manajemen
S1 Sastra Inggris
S1 Hubungan Internasional

FAKULTAS TEKNIK
S1 Informatika
S1 Teknik Mesin
S1 Teknik Kimia
S1 Arsitektur
S1 Teknik Sipil
S1 Teknik Elektro

FAKULTAS PASCASARJANA
S2. Manajemen
S2. Ilmu Komunikasi
S2. Rekayasa Infrastruktut dan Lingkungan

(***)

  • Bagikan