Kapolda Sambangi Posko Jatanras Makassar dan Posko Resmob Polda Sulsel Malam-malam, Ini yang Disampaikan!

  • Bagikan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djayadi saat memberikan arahan pada personel Resmob Polda Sulsel.

Andi Rian berharap, masyarakat Sulsel bisa merasakan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah puasa, termasuk solat tarawih.

"Saya minta semuanya. Kita bisa bekerja keras untuk menghadirkan kenyamanan dan keamanan ini, kemudian kedamaian agar semua bisa menjalankan ibadah," bebernya.

"Beberapa peristiwa yang mungkin terjadi, walaupun saya efektif baru 3 bulan, tapi dari jauh saya juga mengamati kampung kita ini, banyak peristiwa yang cenderung terjadi menjelang ramadan. Ini kita jaga supaya tidak terjadi," sambungnya lagi.

Orang nomor satu di Polda Sulsel menyebut, dua hari yang lalu terjadi dua peristiwa busur. Tentunya perlu di antisipasi. 

"Ini upaya cipta kondisi untuk mengelola perbuatan atau perilaku jahat lainnya, saya yakin orang Bugis-Makassar tidak mau yang beginian, tinggi budaya siriknya. Teman teman Resmob, apabila ini terjadi harus dibereskan," pungkasnya.

Semenjak menjabat di Polri, Andi Tian selalu menekankan kepada anggotanya agat jangan takut peristiwa besar, yang penting terungkap.

"Tapi saya sekarang posisi Polda harus menjaga, bagaimana agar Sulsel tidak terjadi apa-apa. Saya kembali dan langsung turun ke rekan-rekan. Patroli crime silahkan dilaksanakan. Yang positif biar aja, yang negatif kita pantau. Disitu diuji ilmu reserse, saya bicara sebagai kapolda, bagaimana kita mencegah agar peristiwa tidak terjadi," kuncinya. (Isak/B)

  • Bagikan