Kapolda Sambangi Posko Jatanras Makassar dan Posko Resmob Polda Sulsel Malam-malam, Ini yang Disampaikan!

  • Bagikan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djayadi saat memberikan arahan pada personel Resmob Polda Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djayadi mengunjungi Posko Jatanras Polrestabes Makassar dan Posko Resmob Polda Sulsel di Kota Makassar. Dalam kunjungan yang digelar, Minggu malam (10/3/2024) ini, adalah untuk memberikan arahan khusus jelang bulan suci ramadan 1445 Hijriah.

Orang nomor satu di Polda Sulsel itu menginstruksikan jajaran kepolisian setempat untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Ramadan.

"Kita harus menjamin dan memastikan saudara-saudara kita umat Islam yang puasa, tarawih dan melakukan aktivitas sehari-hari dalam kondisi aman dan nyaman. Saya selaku pimpinan menginginkan masyarakat mendapatkan itu selama menjalankan ibadah puasa," ungkap Andi Rian di hadapan personel Jatanras dan jajaran Satreskrim Polrestabes Makassar. 

Selain itu, Andi Rian juga berharap kepada tim jajaran Satreskrim Polrestabes Makassar untuk bekerja keras menghadirkan kenyamanan sekaligus kedamaian dengan menciptakan kondisi kamtibmas agar umat Muslim bisa khusyuk menjalankan ibadah selama bulan Suci Ramadan.

Menurutnya, situasi dan kondisi pasti berbeda antara hari biasa dan bulan puasa, sehingga perlu langkah antisipasi untuk mencegah pelanggaran atau tindakan yang dapat mengganggu dalam pelaksanaan ibadah seperti penggunaan petasan yang bisa berimplikasi pada banyak hal.

Tak lupa dalam kunjungannya ini, Andi Rian memberikan apresiasi atas aksi gerak cepat Tim Jatanras Polrestabes Makassar yang telah berhasil mengungkap peristiwa kriminal mengenai aksi dugaan pembusaran yang sempat viral di sosial media. Baik yang terjadi di Jalan AP Pettarani dan Jalan Dg Tata 3, Makassar.

  • Bagikan