PPIH Embarkasi Makassar Jamin Pelayanan Serta Prioritas Haji Ramah Lansia

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, H. Muh. Tonang, lewat Media Gathering bersama awak media di New World Café Jl. Yusuf Daeng Ngawing Makassar, Minggu 5 Mei 2024, malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi - Debarkasi Makassar, kini terus memaksimalkan persiapan untuk keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) ke tanah suci menjalankan ibadah haji 2024.

Slaah satu yang digaungkan oleh pihak PPIH adalah terkait pelayanan berupa makan dan minum serta prioritas bagi jemaah haji lanjut usia atau (lansia) yang disebut haji ramah lansia.

"Kami terus memaksimalkan pelanyanan sesuai arahan pak Menteri tahun ini menjadi haji terbaik. Salah sati kami lakukan haji Ramah Lansia, saling membantu. Ada juga kebutuhan menu nanti sepenuh ditanggung PPIH,"  kata Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, H. Muh. Tonang, lewat Media Gathering bersama awak media di New World Café Jl. Yusuf Daeng Ngawing Makassar, Minggu 5 Mei 2024, malam.

Keberangkatan jamaah yang akan menunaikan ibadah haji melalui Embarkasi Makassar dijadwalkan mulai Minggu, 12 Mei 2024.

Jemaah haji 2024 Embarkasi Makassar asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar). Begitupun jadwal pemberangkatan jemaah calon haji (JCH) dari Gorontalo, Maluku, Maluku Utara (Malut), Papua, dan Papua Barat.

Pada musim haji 2024, jumlah jemaah yang akan berangkat dari Embarkasi Makassar, diberangkatkan  dari 8 Provinsi sebanyak 16.650, dengan rincian jemaah haji 16.342, Petugas Haji Daerah (PHD) 123 orang dan PPIH Kloter 185 petugas.

  • Bagikan