Diakhir Masa Jabatan Andi Ina, Kaukus Perempuan Parlemen DPRD Sulsel Persembahkan Ranperda Kesehatan Ibu dan Anak

  • Bagikan

Dimana di persembahkan untuk masyarakat Sulawesi Selatan khususnya dalam mengakomodir kepentingan perempuan dan anak yang ada di Sulawesi Selatan.

"Melalui regulasi yang kami inisiasi dari kaukus perempuan parlemen Provinsi Sulawesi Selatan. Kita akan melakukan Rancangan Peraturan Daerah sekaitan dengan kesehatan ibu dan anak yang menjadi perhatian pemerintah provinsi kedepan," ungkapnya.

Sedangkan, Rismawati Kadir Nyampa menjelaskan bahwa kenapa  Rancangan peraturan daerah ini di inisiasi agar bagaimana kualitas atau peningkatan hidup masyarakat khususnya di sektor kesehatan itu kemudian bisa terpenuhi.

"Dan salah satu upayanya adalah berkaitan dengan penurunan angka kematian ibu dan anak yang ibu yang baru melahirkan dan bayi yang baru dilahirkan di mana Sulawesi Selatan masuk di dalam 5 besar provinsi yang angka kematian ibu dan anaknya cukup tinggi yang ada di Indonesia," tuturnya.

Harapannya setelah, pihaknya melakukan persentase melalui inisiator agar kemudian segera untuk masuk dalam tingkat pembahasan melalui Pansus dan akan dilakukan penyelesaian di kementerian dalam Negeri.

"Pada akhirnya kemudian diputuskan untuk menjadi sebuah legacy atau peraturan daerah yang akan kita pedomani dari semua stakeholder yang ada mulai dari pemerintah maupun masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan," jelasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan