Ini Budaya dan Kebiasaan Masyarakat Korea yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Liburan!

  • Bagikan
ilustrassi Seoul, ibu kota negara Korea Selatan.

RAKYATSULSEL – Siapa sih yang tidak ingin pergi ke Negeri Ginseng? Semenjak K-pop mendunia dan dikenal semua orang, membuat turis mancanegara banyak berkunjung ke Korea Selatan.

Selain karena teknologi dunia industrinya yang terkenal, Korea Selatan juga masih banyak memiliki warisan budaya dan adat istiadat dari leluhur.

Maka dari itu, orang Korea masih menjaga tradisi turun temurun tersebut. Pendidikan di Korea Selatan juga telah diakui oleh Internasioal, jadi tak jarang jika banyak pendatang yang juga ingin melanjutkan studi di Korea Selatan.

Namun, sebelum mengunjungi Negeri Ginseng ini alangkah baiknya untuk mengetahui tradisi dan budaya orang Korea dalam kehidupan sehari-harinya. Hal ini bertujuan agar memudahkan kamu yang ingin menetap di Negeri ini.

1) Konsep Kibun

Kibun diartikan sebagai kebanggaan, wajah, suasana hati, perasaan, atau keadaan pikiran.

  • Jika kamu menyakiti kibun seseorang, maka kamu melukai harga diri mereka, menyebabkan mereka kehilangan martabat, dan malu.
  • Penting untuk menjaga suasana damai dan nyaman setiap saat, meskipun mengatakan kebohongan untuk kebaikan.
  • Penting untuk mengetahui cara menilai keadaan kibun orang lain, cara menghindari menyakitinya, dan sekaligus menjaga kibun diri sendiri.
  • Dalam bisnis, kibun seorang manajer akan rusak jika bawahannya tidak menunjukkan rasa hormat yang semestinya. Kibun seorang bawahan rusak jika manajernya mengkritiknya di depan umum.
  • Bagikan