Nanda Maharani Tampil Memukau di IFW 2024

  • Bagikan

MAROS, RAKYATSULSEL- -- Karya busana bertemakan "Metamorfosa" oleh Nanda Maharani kolaborasi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros tampil memukau dan mendapatkan perhatian khusus pengunjung Indonesia Fashion Week (IFW) 2024.

Ajang fesyen terbesar di Indonesia yang diikuti ratusan perancang busana nasional itu dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta 27-31 Maret 2024 lalu.

Nanda Maharani sendiri yang menampilkan karya Metamorfosa ternyata memiliki pesan khusus tersendiri terhadap busana khas Kabupaten Maros, yang bisa dikenakan untuk aktivitas sehari-hari.

"Maros sangat memiliki keunikan alam yang sangat cantik, hal ini harus diketahui secara luas khususnya di dunia fashion," ujar Nanda.

Selain itu, Nanda juga mengajak generasi milenial hingga Gen Z untuk ikut dalam mempromosikan dan menjaga kebudayaan Maros melalui busana yang dapat dikenakan dalam aktifitas setiap hari.

“Semoga desain yang saya tampilkan bisa memberikan inspirasi buat generasi milenial, Gen Z untuk bisa mencintai budayanya sendiri. Saya menghadirkan wastra nusantara untuk bisa dijadikan pakaian keseharian yang dapat diterima untuk beraktivitas sehari-hari,” jelas Nanda yang juga mentor muda besutan Defrico Audy.

Karier Nanda Maharani sendiri terbilang cukup berkembang pesat kendati baru menekuni dunia fashion dari 2021.

Terhitung sejak 2021 lalu, Nanda yang juga alumni Design School Esmod Jakarta itu ternyata telah mengoleksi sebanyak 300 tema desain busana.

Sejumlah mahakarya itulah yang membuat Disparpora Maros memberikan kepercayaan kepada Nanda Maharani untuk ikut andil mempromosikan busana dengan ciri khas Maros ke ajang IFW 2024.

“Saya senang mendapat kehormatan dari Disparpora Maros untuk tampil di IFW 2024, kesempatan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk bisa memajukan wastra nusantara dengan sentuhan kebudayaan khas Sulawesi Selatan,” ungkap Nanda.

Sementara itu, Bupati Maros Chaidir Syam, mengatakan jika ini menjadi komitmen bersama untuk terus mempromosikan ciri khas budaya dan pariwisata yang kita miliki untuk lebih dikenal lagi dalam ajang nasional dan internasional IFW. (Iqbal)


  • Bagikan