5 Tanda Anda Diam-diam Merasa Tidak Puas dengan Hidup Menurut Psikologi

  • Bagikan
ilustrasi seseorang yang tidak merasa puas dengan dirinya.

Hal ini bisa terjadi karena Anda tidak ingin menghadapi kemungkinan besar bahwa Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan dalam hidup atau mungkin Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan dalam hidup.

2. Anda tidak dapat mengingat kapan terakhir kali Anda melakukan sesuatu karena kesenangan semata

Mungkin Anda menyadari bahwa Anda tidak lagi melakukan hal-hal favorit atau menyenangkan selama bertahun-tahun. Padahal, sebagai orang dewasa, kita juga berhak bermain dan melakukan sesuatu untuk bersenang-senang.

Hal ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa Anda tidak bergairah dalam hidup dan sering mengabaikan hal-hal kecil yang membuat Anda merasa senang. Padahal, hidup tidak dimaksudkan untuk dianggap serius sepanjang waktu, adakalanya hal itu harus dinikmati.

3. Anda cukup pesimis

Berbicara tentang keseriusan, pesimisme terjadi ketika Anda tidak menemukan kepuasan di mana pun dalam hidup Anda. Sehingga, Anda mulai memikirkan hal terburuk dalam segala hal.

Tidak ada yang memicu ketidakbahagiaan selain pesimisme, kata Rachel Pace dari Marriage.com. Terkadang, bersikap pesimis menjadi sebuah ramalan yang terwujud dengan sendirinya.

  • Bagikan