5 Tanda Anda Diam-diam Merasa Tidak Puas dengan Hidup Menurut Psikologi

  • Bagikan
ilustrasi seseorang yang tidak merasa puas dengan dirinya.

RAKYATSULSEL – Dalam esai tahun 2016 untuk Majalah TIME, aktor Amerika Kristen Bell (The Good Place; Veronica Mars) menulis sebuah kutipan.

“Saya merasa terganggu dengan sikap negatif dan perasaan bahwa saya selamanya berada dalam bayang-bayang. Saya biasanya adalah orang yang ceria dan positif, dan tiba-tiba saya tidak lagi merasa seperti diri saya sendiri," katanya.

Bell menulis tentang depresi yang pertama kali dia alami saat kuliah. Dan ia juga menyadari bahwa, orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat terkadang merasa tidak puas dengan kehidupan yang mereka jalani.

Hal itu menunjukkan dengan jelas bahwa seseorang merasa rendah diri. Tapi, bagaimana Anda tahu jika Anda rendah diri dan tidak menyukai jalan hidup Anda?

Berikut 5 tanda bahwa Anda diam-diam tidak puas dengan hidup Anda, secara psikologis, yang dilansir dari ideapod.com, Selasa (2/4).

1. Anda muak dan lelah dengan hal yang sama

Banyak orang yang merasa bosan dengan kehidupan mereka. Jika Anda salah satunya, mungkin Anda menjalani hidup yang tidak memuaskan, kata Sherrie Hurd, dari Learning Mind.

"Kenapa ini? Nah, jika Anda tidak bisa melihat makna dan tujuan hidup Anda, Anda akan terus berusaha memanfaatkan setiap momen untuk mengisi kebingungan itu,” kata Herd.

  • Bagikan