Lurah Bangkala Sebut Anak yang Meninggal di Manggala Bukan Akibat Kelaparan Tapi Karena Sakit

  • Bagikan
Assesment yang dilakukan kepada keluarga Faiz Noval

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Lurah Bangkala, Achmad Fadly Akbari membantah kabar meninggalnya seorang anak bernama Faiz Noval (8) dikarenakan kelaparan, pada Selasa (2/4) yang lalu. 

Camat Manggala, Andi Eldi Indra bersama Achmad Fadly dan Dinas Sosial Kota Makassar telah menindaklanjuti dan mendatangi keluarga almarhum. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari keluarga Faiz yakni ibu Almarhum, Wa Ode Aviarianti mengungkapkan sang anak meninggal akibat menderita sakit. 

Achmad menuturkan sebelum meninggal, Faiz menderita sakit dengan gejala sakit kepala, sakit perut dan demam. "Gejalanya sakit kepala, sakit perut dan demam," ucap Achmad. 

Faiz Noval merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara dan bersekolah di TK Sekolah Impian, Makassar. Achmad menambahkan nafsu makan Faiz mulai menurun saat menderita sakit. 

"Anaknya rajin makan. Namun ketika sakit jadi tidak nafsu makan," ujar Achmad. 

Meski begitu, orang tua Faiz yakni ibu Wa Ode Aviarianti dan ayah A'di Dg Nai  tercatat sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) Mandiri.

Sementara itu, Camat Manggala, Andi Eldi Indra, menambahkan alamat administrasi kependudukan Faiz tercatat di BTN Minasa Upa, Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini.

Namun, keluarga Faiz sering berpindah, dan saat ini tinggal di permukiman pemulung yang bukan kepemilikan mereka. 

Diketahui, media sosial dihebohkan dengan adanya berita anak pemulung yang meninggal dunia akibat kelaparan.

Disebutkan bahwa anak pemulung tersebut tinggal di Kampung Savana Jalan Inspeksi Kanal II Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala. (Shasa/A)

  • Bagikan