AIA Pimpim Tim Komisi V DPR RI Tinjau Infrastruktur dan Transportasi Persiapan Mudik di Sulsel

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, bersama anggota Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras

Andi Iwan belum membeberkan nominal anggaran untuk kebutuhan stadion tersebut. Namun dia membeberkan penganggaran pembangunan stadion Sudiang direncanakan menggunakan skema kontrak tahun jamak alias multiyears.

"Untuk pembangunan ini mungkin jangka waktu pelaksanaannya lebih satu tahun sehingga kontraknya akan multiyears," ujar legislator dari Gerindra ini.

Dia memastikan lahan stadion di Sudiang sudah tidak ada masalah lagi. Dia berharap stadion yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Sulsel ini bakal terwujud dengan adanya intervensi dari APBN.

"Pak Gubernur beserta wali kota dan bupati Maros memediasi untuk penyiapan lahan tersebut sehingga memungkinkan APBN kita masuk mengintervensi untuk pembangunan itu dan hal ini sudah lama menjadi harapan kita semua," jelasnya.

Iwan Aras turut memuji kekompakan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Bupati Maros Chaidir Syam untuk mewujudkan stadion ini. Dia optimis proyek ini bisa direalisasikan sesuai dengan target.

"Di era kepemimpinan pak gubernur dan wali kota dan pak bupati ini alhamdulilah langkah untuk mengerjakan stadion ini semakin mantap, insyaallah tahun ini sudah bisa kita mulai untuk pelaksanaannya," jelas Iwan Aras. (Yadi/A)

  • Bagikan