4 Cara Mengatasi Stress Saat Kena Macet Arus Balik

  • Bagikan
ILUSTRASI mudik

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Kemacetan menjadi salah satu kendala yang dihadapi oleh para pemudik baik pada saat perjalanan mudik maupun arus balik mudik.

Tak heran banyak pengemudi dan penumpang yang mengalami stress selama perjalanan. Macet membuat pemudik merasa tidak nyaman dalam perjalanan.

Mulai dari fisik hingga kesehatan mental akan terganggu karena stress macet dalam perjalanan.

Untuk itu, ada empat cara untuk mengatasi penting agar bisa mengendalikan stres selama arus mudik yang dilansir dari Kemenkes dan Halodoc pada Sabtu (13/4).

Pertama: Melakukan komunikasi dengan keluarga ataupun teman di dalam mobil

Cara pertama yaitu kamu dapat melakukan komunikasi dengan keluarga ataupun dengan teman yang ada di dalam mobil. Namun perlu diperhatikan bahwa tetap waspada dan memperhatikan perjalanan ketika sedang menyetir mobil.

Kedua: Makan cemilan

Selanjutnya yaitu dengan makan camilan yang kamu sukai agar dapat mengusir stress selama perjalanan arus mudik.

Kamu juga harus memperhatikan makanan yang kamu konsumsi selama perjalanan arus balik mudik dan pilih makanan yang tidak memicu mual atau mabuk seperti makanan yang berasal dari keju, olahan susu, dan makanan manis lainnya.

Ketiga: Mendengarkan sesuatu yang menyenangkan

Kamu dapat mendengarkan sesuatu yang menyenangkan selama perjalanan arus mudik seperti mendengarkan musik atau kamu juga dapat mendengarkan podcast. Dengan itu, kamu tidak akan merasa stres selama perjalanan arus balik mudik.

Keempat: Membuat diri merasa nyaman

Cara selanjutnya yaitu kamu dapat mengatur posisi kursi senyaman mungkin serta mengatur suhu di dalam mobil agar tidak terlalu dingin. (JP)

  • Bagikan