Camat Ujung Pandang Dampingi Plt Kadis Ketahanan Pangan dalam Rakor Pelaksanaan Longwis

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Camat Ujung Pandang, Syahrial Syamsuri bersama para Lurah se-Kecamatan Ujung Pandang menghadiri rapat koordinasi yang dipimpin oleh Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Dr Alamsyah Sahabuddin, terkait pelaksanaan program Longwis (Low Carbon) di Kecamatan Ujung Pandang, Kamis, 18 April 2024.

Rapat yang berlangsung di kantor Kecamatan Ujung Pandang ini membahas berbagai strategi dan langkah konkret untuk mengimplementasikan program Longwis.

Dalam pertemuan ini, Camat Ujung Pandang menekankan, bahwa program ini bertujuan untuk mengurangi emisi karbon dan meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat.

"Kami berharap partisipasi aktif dari seluruh Lurah di Kecamatan Ujung Pandang untuk bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat," pesan Syahrial.

Sementara Plt. Kadis Ketahanan Pangan Kota Makassar, Dr Alamsyah Sahabuddin menyampaikan berbagai inisiatif yang dapat diambil jajaran Camat dan Lurah Kecamatan Ujung Pandang.

"Bisa dimulai dengan pengurangan penggunaan kendaraan bermotor, penanaman pohon, dan pengelolaan sampah yang lebih efektif," ujarnya.

Dirinya pun berharap, melalui rapat koordinasi ini, dapat tercapai kesepahaman dan komitmen bersama untuk menjalankan program Longwis dengan sukses.

Rapat ditutup dengan diskusi terbuka dan penyusunan rencana tindak lanjut untuk memastikan pelaksanaan program Longwis dapat berjalan lancar dan mencapai target yang telah ditetapkan. (*)

  • Bagikan