Ngopi di Warkop, CEO PT Artha Mas Andalan Budi Harta Winata Bernostalgia Suasana Kota Makassar

  • Bagikan
NGOPI BARENG. CEO PT Artha Mas Andalan Budi Harta Winata foto bersama dengan Direktur Rakyat Sulsel Imran Umar dan Daswar M Rewo serta Owner Warkop Dg Anas Nasrullah Nawir di sela-sela ngopi bareng di Warkop Dg Anas di Jl Faisal XII, Kota Makassar, Senin (22/4/2024) pagi.

Budi dari awal karirnya berprofesi sebagai usaha las keliling. Kemudian bisnis Budi berkembang hingga akhirnya memiliki workshop seluas 20 ribu meter persegi yang disulap menjadi perusahaan dengan nama PT Artha Mas Graha Andalan.

Kehadirannya pada PSBM kali ini, juga berpartisipasi dalam pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar dalam acara PSBM XXIV 2024 di Kota Makassar, 20-21 April 2024.

Dalam kegiatan tersebut 26 UMKM hadir menampilkan produk lokal dari berbagai kabupaten di Sulsel. PT Artha Mas Graha Andalan hadir juga sebagai sponsor utama dalam kegiatan ini.

Budi Harta Winata yang hadir dalam kegiatan ini, mengaku, sangat antusias untuk berpartisipasi dalam event setahun sekali ini, sebab kegiatan ini selalu dimeriahkan tokoh-tokoh besar Bugis Makassar.

“Kita ada di acara persatuan Bugis Makassar hari ini,” ucap Budi pada pembukaan pameran UMKM PSMB XXIV, Sabtu (20/4/2024).

Yang menarik, pria yang mengawali karirnya sebagai tukang las ini, memboyong hampir seluruh pekerja asli dari Sulsel.

Budi mengaku, sejak awal mengembangkan usaha, pekerja berdarah Bugis Makassar menjadi prioritasnya.

“Yang paling spesial, hari ini yang hadir semua anak-anak Sulawesi Selatan.
Mereka ada yang praktik di tempat kita dan sebagian kerja di tempat kita,” ujarnya.

Budi berharap, kegiatan yang tidak hanya mempertemukan masyarakat berdarah Bugis Makassar, tetapi juga memajukan UMKM tanah kelahirannya ini, berjalan sukses dan bisa digelar kembali tahun mendatang. (*)

  • Bagikan