Mimpi Korea Selatan Digagalkan Indonesia, Pelatih Hwang Terancam Putus Kontrak!

  • Bagikan
Pelatih Timnas Korea Selatan, Hwang Sun-hong.

Dibimbing oleh Hwang Sun-hong, Korea Selatan menunjukkan penampilan terburuk mereka dalam turnamen dan momen krusial, menghadapi Timnas Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong, yang lahir di Korea.

Meskipun memenangkan semua tiga pertandingan grup tanpa kebobolan gol, Korea Selatan kesulitan melawan Indonesia, kebobolan dua gol di babak pertama, yang keduanya dicetak oleh Rafael Struick.

Gol kedua oleh Struick, yang memecah kebuntuan 1-1 tepat sebelum babak pertama berakhir, seharusnya dapat dicegah dengan bertahan lebih baik. Namun, kelalaian dalam konsentrasi memungkinkan Indonesia untuk unggul.

Korea Selatan berusaha untuk bangkit di babak kedua, dengan Jeong Sang-bin mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-84. Namun, mereka gagal memanfaatkan peluang mereka selama waktu tambahan, yang pada akhirnya menyebabkan adu penalti.

Selama adu penalti, harapan Korea Selatan sirna setelah kiper Baek Jong-bum tidak dapat menghentikan tendangan terakhir Indonesia, yang menetapkan kekalahan mereka.

Kekalahan ini merupakan kerugian besar bagi pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong, yang kredensial kepemimpinannya telah dipuji luas setelah kesuksesan sebelumnya.

Meskipun ada beberapa faktor mitigasi, termasuk absennya pemain kunci berbasis di luar negeri karena komitmen klub, eliminasi Korea Selatan dari kualifikasi Olimpiade menjadi pukulan bagi masa jabatan kepelatihan Hwang dengan skuad U-23.

  • Bagikan