Mimpi Korea Selatan Digagalkan Indonesia, Pelatih Hwang Terancam Putus Kontrak!

  • Bagikan
Pelatih Timnas Korea Selatan, Hwang Sun-hong.

RAKYATSULSEL - Mimpi Korea Selatan untuk bermain di olimpiade sirna, setelah dikalahkan Indonesia di Babak Perempat Final Piala Asia U-23

Untuk pertama kalinya dalam empat dekade, Korea Selatan tidak akan tampil dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra, menyusul kekalahan di babak perempat final Piala Asia U-23 atas Indonesia.

Melansir Korea Times, Jumat (26/4)Harapan Taegeuk Warriors hancur setelah pertunjukan bertahan yang kurang memuaskan dan kurangnya disiplin membuat mereka membayar mahal dalam pertandingan yang digelar pada Kamis malam di Qatar.

Indonesia keluar sebagai pemenang atas Korea Selatan dalam adu penalti dramatis, dengan skor akhir 11-10 setelah pertandingan berakhir imbang 2-2 selama waktu normal di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha.

Korea Selatan harus mencapai setidaknya babak semifinal untuk melanjutkan tren penampilan Olimpiade mereka, yang telah berlangsung selama sepuluh turnamen berturut-turut sejak 1988.

Piala Asia U-23 yang sedang berlangsung juga berfungsi sebagai kualifikasi AFC untuk Olimpiade Paris. Hanya tiga tim teratas yang terdiri dari; finalis dan pemenang pertandingan posisi ketiga, yang akan mendapatkan tempat mereka di Paris.

Sementara itu, tim peringkat keempat dalam perhelatan AFC U-23 akan bersaing melawan Guinea dalam pertandingan play-off.

  • Bagikan