Pj Gubernur Bahtiar Komitmen Buka Pintu ke Investor Mancanegara dan Nasional ke Sulsel

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel memberikan cinderamata kepada Direktur Kawand Engineering . Ir Lim Thou Lai sebagai investor mitra Perseroda Pembangunan Pabrik Minyak Kelapa Sawit Wajo di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (26/4/2024).

Untuk Informasi, Kemudahan Investasi merupakan salah satu dari delapan Program Prioritas Pj Gubernur Bahtiar.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan 48.912 pelayanan perizinan dan dan non perizinan pada periode triwulan pertama (TW I) Tahun Anggaran 2024.

Sekretaris DPMPTSP Sulsel, Andi Agiv Satriawan menyampaikan sangat memperhatikan permohonan perizinan yang berkaitan dengan program prioritas Pj Gubernur Sulsel, terutama pada bidang hortikultura.

“Kami sudah keluarkan 48.912 perizinan dan non perizinan,” bebernya.

Ia mengatakan, untuk pelayanan tersebut terbagi menjadi dua yaitu melalui pelayanan Online Single Submission (OSS) dan melalui sistem Pro PTSP.

Ia menjabarkan, sebanyak 39.217 pelayanan perizinan telah dilakukan oleh pihak via OSS dengan rincian, 31,268 Permohonan Nomor induk berusaha (NIB), 5.817 permohonan Sertifikat Standar, 645 permohonan Izin, dan 1,490 perizinan berusaha untuk menunjang kegiatan usaha (PB UMKU). Untuk Pro PTSP sebanyak 9.695 pelayanan. (Abu/B)

  • Bagikan