Waspada! Berikut 5 Jenis Tanaman yang Menjadi Daya Tarik Bagi Ular

  • Bagikan
Ilustrasi: Pohon Jeruk

RAKYATSULSEL – Menanam dan merawat tanaman merupakan hobi yang banyak diminati oleh banyak orang.

Dengan mempercantik sekitar rumah menggunakan tanaman, bukan hanya menciptakan lingkungan yang lebih hijau, tetapi juga meningkatkan kesegaran udara di dalam ruangan.

Namun, penting untuk cerdas dalam memilih tanaman untuk ditanam di rumah karena beberapa jenis tanaman dapat menjadi pemicu masuknya ular ke dalam rumah.

Tanaman-tanaman ini menjadi tempat persembunyian dan sarang bagi ular. Apa saja tanaman yang dapat menarik ular ke dalam rumah?

Dikutip dari apseeds, Minggu (29/4) Berikut adalah jenis tanaman yang dapat menarik ular ke dalam rumah.

Pohon Jeruk

Pohon jeruk menjadi daya tarik bagi ular karena menyediakan mangsa favoritnya, seperti burung dan hewan pengerat yang tertarik pada buah yang jatuh di bawahnya.

Buah dari pohon jeruk menjadi sangat menarik bagi ular karena mereka dapat menemukan makanan, tempat berteduh, dan kadang-kadang air di sekitarnya.

Meskipun ular tidak memakan buah jeruk itu sendiri, mereka berburu hewan pengerat yang memakan buah tersebut.

Daun yang lebat dari pohon jeruk juga menjadi tempat persembunyian yang nyaman bagi ular.

Pohon Cemara

Mangsa pilihan ular sering kali membangun sarang di bawah pohon cemara untuk melindungi diri dari pemangsa.

Daun-daun yang rapat pada pohon cemara memberikan tempat yang aman bagi mangsa mereka untuk bersarang, sehingga mendorong ular untuk mengintai dan mengikuti mereka.

Tanaman Air

Tanaman yang tumbuh di sekitar air, seperti bunga lili air, menjadi tempat tinggal bagi katak dan hewan lainnya karena menyediakan sumber air dan tempat perlindungan.

Keberadaannya juga dapat memikat ular.

Bambu

Bambu yang tumbuh subur akan menciptakan tempat tersembunyi yang lembap. Lingkungan ini menarik bagi mangsa ular sekaligus mengundang kehadiran predator tersebut.

Tanaman Perdu

Tanaman perdu dengan semak-semak yang rimbun menjadi lokasi ideal untuk sarang ular.

Tanaman ini biasanya tumbuh dengan tidak teratur dan lebat, sehingga dapat memberikan tempat persembunyian yang ideal bagi hewan melata tersebut. (jp/raksul)

  • Bagikan