Hadapi Pilkada 2024,Yusuf Ritangnga Ambil Formulir Demokrat

  • Bagikan
Yusuf Ritangnga menjadi tokoh ketujuh yang mengambil formulir di desk pilkada yang dibuka Partai Demokrat Enrekang, Rabu (1/5). Foto: FADLI/RAKYATSULSEL/A

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Yusuf Ritangnga menjadi tokoh ketujuh yang mengambil formulir di desk pilkada yang dibuka Partai Demokrat Enrekang, Rabu (1/5).

Yusuf Ritangnga atau akrab dengan akronim nama YR adalah kader Partai NasDem yang pada pileg baru-baru ini berhasil mengamankan lebih dari 47 ribu suara di Dapil 9 Sulsel.

Tamar Jaya, tim yang dimandatkan untuk mengambil formulir mengatakan bahwa langkah ini terutama sebagai silaturrahmi, juga sebagai langkah penjajakan.

"Ini adalah silaturahmi, tentunya juga sebagai langkah untuk menjejaki kerjasama politik dalam mencari kesesuaian dan kesepahaman," kata Tamar.

Apalagi, kata dia, Demokrat adalah salah satu partai yang solid dalam mengkonsolidasikan kadernya. Pengorganisasian partai ini menurutnya bisa disejajarkan dengan partai-partai besar lain yang berkiprah di Bumi Massenrempulu.

"Ini menjadi modal untuk bisa berada dalam satu barisan mengarungi pertarungan. Tentunya, kesepahaman untuk menuju Enrekang yang sejahtera," pungkasnya.

Sementara, ketua desk pilkada Partai Demokrat, Dahlan Kasim mengaku bahwa pada prinsipnya Demokrat sengaja membuka pendaftaran ini kepada semua calon kandidat.

"Kami sengaja membuka ruang kepada seluruh tokoh yang ingin bertarung dalam pilkada mendatang untuk bisa saling menjajaki. Meski demikian, persoalan siapa yang akan diusung tentunya masih akan melalui beberapa tahapan," kata Dahlan.

Dilanjutkan, bahwa proses pengambilan dan pengembalian formulir ini berakhir pada 18 Mei mendatang. Formulir yang telah dikembalikan, selanjutnya akan diteruskan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk menjalani proses selanjutnya. (Fadli/B)

  • Bagikan