Idham Kadir Pimpin Gladi Pelantikan Pj Bupati Pinrang

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Sulsel, Idham Kadir memimpin gladi pelantikan Pj Bupati Pinrang di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (1/5).

Diketahui, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel, Ahmadi Akil akan dilantik menjadi Pj Bupati Pinrang yang dijadwalkan besok, 2 Mei 2024.

“Hari ini kita geladi karena besok akan dilakukan pelantikan Pj Bupati,” tuturnya.

Ia menyampaikan, meski sempat dilakukan penundaan, persiapan pelantikan Pj Bupati Pinrang dipastikan sudah mantap.

Ia juga menyampaikan, Pj Gubernur Sulsel, Bachtiar Baharuddin akan melantik langsung pada proses pelantikan esok hari.

Ia juga menyampaikan, saat ini Kabupaten Pinrang sedang dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati yang sebelumnya dipilih dan sudah diberikan amanat, yaitu Sekda Kabupaten Pinrang.

“Jadi status Pinrang dipimpin Plh itu berakhir besok setelah pelantikan Pj Bupati Pinrang,” ungkapnya.

Sebelumnya, ia juga menyampaikan 12 kabupaten dan kota yang ada di Sulsel akan dipimpin oleh Pj Kepala Daerah hingga selesainya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak.

Kabupaten dan kota tersebut ialah Kabupaten Takalar, Kota Palopo, Parepare, Kabupaten Sinjai, Bantaeng, dan  Bone. Lalu, Kabupaten Enrekang, Jeneponto,  Sidrap, Luwu Wajo, dan Pinrang. (Abu/B)

Ketgam : Suasana Gladi Pelantikan Pj Bupati Pinrang dipimpin Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Sulsel, Idham Kadir dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel, Ahmadi Akil  di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (1/5)

  • Bagikan