KPU Selayar Tetapkan Caleg Terpilih Hasil Pemilu 2024, Berikut Perolehan Kursi Masing-masing Parpol

  • Bagikan
Ketua KPU Selayar, Andi Dewantara memberikan selamat kepada parpol yang memperoleh kursi di DPRD Selayar.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar telah menggelar Rapat Pleno terbuka untuk menetapkan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD hasil Pemilu Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Aula Dekranasda, Benteng, pada Kamis malam (02/05).

Meskipun mengalami penurunan 1 Kursi dibandingkan dengan hasil Pemilu 2019 (10 Kursi), Partai Golongan Karya (Golkar) masih mendominasi hasil Pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan memenangkan 9 Kursi.

Ada peningkatan signifikan yang dicatat oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berhasil memenangkan 4 Kursi, naik 3 Kursi dari Pemilu sebelumnya yang hanya memperoleh 1 Kursi. Hasil ini juga menegaskan posisi PKS untuk mengklaim kursi Pimpinan DPRD (Wakil Ketua) bersama dengan PAN yang juga menguat dengan memenangkan 4 Kursi, naik 1 Kursi dari sebelumnya.

Partai Nasional Demokrat (NasDem) juga mencatat peningkatan jumlah kursi dengan memenangkan 3 Kursi, naik 2 Kursi dari Pemilu 2019 yang hanya memperoleh 1 kursi. Begitu pun PDI Perjuangan juga mengalami peningkatan 1 Kursi menjadi 2 kursi pada pemilu 2024 ini.

Sementara itu, PKB harus puas dengan mempertahankan 1 Kursi, sementara Partai Gerindra dan Partai Demokrat mengalami penurunan masing-masing 1 Kursi.

  • Bagikan