Cucu Pahlawan Nasional Haji Padjonga Daeng Ngalle Siap Dampingi Syamsari Kitta

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL -
Cucu pahlawan Nasional H. Padjonga Dg Ngalle, Andi Rizal, SE Padjonga Kr. Tompo menyatakan kesiapannya mendampingi Syamsari Kitta sebagai calon wakil bupati Takalar.

Keseriusan Andi Rizal diperlihatkan dengan mendaftar di kantor DPD Partai Gelora Takalar di Panaikang. Pengambilan formulir pendaftaran itu diwakili oleh adik Andi Rizal, Andi Haizal P. Sila Padjonga Puang Icca, Selasa 7 Mei 2024.

Andi Haizal mengatakan, Andi Rizal siap mendampingi Syamsari Kitta dalam Pilkada Takalar 2024.

"Hari ini, saya sebagai saudara beliau mewakili dalam pengambilan formulir dan akan mengembalikan formulir bersama dengan beliau Karaeng Tompo nantinya," ujar Puang Icca sapaan Andi Haizal.

Dia menilai, Syamsari Kitta merupakan figur pemimpin yang telah teruji dalam menjalankan roda pemerintahan di Takalar. Menurut Puang Icca, masyarakat Takalar masih berharap Syamsari Kitta dapat kembali memimpin Takalar dan menuntaskan seluruh program yang belum selesai di periode pertama.

Partai Gelora Takalar telah memutuskan akan mengusung Syamsari Kitta sebagai calon bupati. Itu sebabnya, pengurus Takalar hanya membuka penjaringan bakal calon wakil bupati.

Ketua Gelora Takalar Jussalim Sammak menegaskan, pihaknya konsisten mengusung Syamsari Kita untuk maju kembali di Takalar. Dorongan tersebut juga merupakan aspirasi dari seluruh kader dan simpatisan partai besutan Anis Matta tersebut.

"Seluruh pengurus dari tingkat kabupaten hingga tingkat paling bawah solid mendukung untuk terpilih kembali di Pilkada mendatang," ujar mantan Ketua KPU Takalar tersebut.

Menurut dia, proses penjaringan bakal calon wakil bupati Takalar itu diharapkan dapat melahirkan pasangan terbaik versi Partai Gelora dan versi masyarakat Takalar. (*)

  • Bagikan