Wakil Ketua DPRD Parepare RSA Hadiri Halalbihalal dan Munas IADI, Ungkap Parepare sebagai Pusat DDI

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua II DPRD Parepare Rahmat Syamsu Alam atau akronim disapa (RSA) menghadiri Halalbihalal dan Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni Darud Da’wah Wal Irsyad (IADI) Aula STAI DDI Parepare, Jalan Abubakar Lambogo, Kelurahan Ujung Lare, Kota Parepare, Sabtu (11/5/2024).

Acara itu juga dirangkaikan dengan Pelantikan dan Dialog yang digelar oleh Pengurus IMDI Kota Parepare di Aula Rujab Wali Kota Parepare dan menghadirkan Rahmat Sjamsu Alam sebagai pembicara.

Tampak hadir Ketua Umum Pengurus Besar DDI Anregurutta Prof H. Andi Syamsul Bahri, Lc. MA., Majelis Syuyukh PB DDI yg juga sebagai Pimpinan Pondok Pesantren DDI Ujung Lare Anregurutta Prof H Abdul Rahim Arsyad, Lc,. MA., Serta tokoh-tokoh lainnya.

Ketua DPC Demokrat Parepare RSA merasa sangat senang dengan kegiatan tersebut. Dia menganggap bahwa pemusatan kegiatan DDI di Parepare itu semacam nostalgia.

“Yah, dulu kan event-event akbar DDI selalu dilaksanakan di Parepare, dan hal itu sangat wajar mengingat Parepare menjadi salah satu tempat mula-mula yang menjadi pusat Dakwah DDI”, ungkapnya.

Setelah RSA kemudian bertolak ke Aula Rujab Wali Kota Parepare guna memenuhi undangan pelantikan dan rapat kerja IMDI Parepare. Dalam Kesempatan itu pula Rahmat di daulat sebagai narasumber pada diskusi panel bersama Ketua Pengurus Daerah DDI Parepare Drs. H Amin Iskandar,MA.

Dalam paparannya RSA menjelaskan betapa pentingnya membangun sumber daya manusia sejak dini.

“Kita mesti serius dalam pengembangan SDM. Kader mahasiswa DDI perlu mempersiapkan diri dalam menatap masa depan, dengan cara mengasah kemampuan, meningkatan kecerdasan intelektual, emosional, serta kecerdasan spiritual,” jelasnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja untuk pengurus cabang yang baru, banyak yang hal bisa kita kolobrasikan bersama dalam membangun generasi,” papar figur yang digadang-gadang maju di Pilwalkot Parepare itu. (*)

  • Bagikan