Tidak Buka Penjaringan, Gerindra Siapkan Nirawati dan Lutfi Hanafi di Pilkada Pangkep 2024

  • Bagikan
Wakil Ketua Gerindra Pangkep, Lutfi Hanafi (kanan) bersama Mantan Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid. Di Pilkada 2024 mendatang, Gerindra siap dorong kader terbaik untuk bertarung.

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Partai Gerindra Pangkep siap mengusung kader terbaiknya sebagai Calon Bupati Pangkep untuk Pilkada Pangkep 2024 mendatang.

Wakil Ketua Gerindra Pangkep, Lutfi Hanafi mengaku jika partai besutan Prabowo Subianto tersebut, sudah menyiapkan dua nama yang nantinya akan ikut bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Pangkep.

"Tentu kami akan mendorong kader terbaik kami untuk maju di Pilkada Pangkep, prioritas kader terbaik kami, ada di Ibu Andi Nirawati," ucapnya.

Lanjut disampaikan, Lutfi Hanafi juga mengaku bahwa dengan modal lima kursi yang diperoleh Gerindra Pangkep di Pileg 2024 kemarin. Ia optimis bisa koaliasi dengan partai lainnya untuk mengusung calon di Pilkada Pangkep.

"Kita butuh dua kursi lagi. Olehnya itu kita juga sementara membangun komunikasi politik untuk memenuhi syarat mengusung calon, yang jelasnya untuk figur yang akan didorong yaitu kader kami, Ibu Andi Nirawati termasuk juga teman-teman meminta kepada saya untuk maju,"tutup Lutfi yang juga merupakan Caleg terpilih Pemilu 2024.

Partai Gerindra sendiri tidak membuka penjaringan untuk bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pangkep 2024.

Nama Andi Nirawati dan Lutfi Hanafi juga bukan nama baru pada pertarungan politik di kabupaten Pangkep, mereka pernah berpasangan pada pilkada 2020 lalu. Pasangan ini sukses mengunci 31.263 suara atau 15,7 persen. (Atho) 

  • Bagikan