Gunakan Sistem Blue Core, Perawatan Mesin Yamaha LEXi LX 155 Semakin Terjangkau

  • Bagikan
Yamaha LEXi LX 155 (dok)

MAKASSAR, RAKSUL- LEXi LX 155 menjadi salah satu kendaraan dengan biaya perawatan yang terjangkau dengan performa mesin handal.

Dengan adanya perubahan pada mesin Blue Core yang sebelumnya berkapasitas 125cc menjadi 155cc serta teknologi Hybrid di Grand Filano yang membuatnya menjadi skutik paling irit, sontak banyak pihak yang penasaran, berapa biaya perawatan servis motor ini setidaknya selama kurun waktu 1 hingga 3 tahun kepemilikan.

Jika mengacu pada buku petunjuk servis dari pabrikan berdasarkan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB), maka estimasi biaya perawatan servis kedua motor tersebut selama tiga tahun pemakaian tidak jauh berbeda.

Pada tahun pertama, estimasi biaya untuk KSG 1 hingga 4 berkisar Rp440 ribuan. Sementara di tahun kedua, perkiraan biaya untuk KSB 5 hingga 8 adalah sebesar Rp845 ribuan. Lalu di tahun ketiga, biaya KSB 9 hingga 12 diperkirakan memakan biaya Rp720 ribuan

Frengky Rusli, Asisten General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Mfg menjelaskan, sebagai pengguna sepeda motor, melakukan servis kendaraan secara berkala merupakan sebuah keharusan.

"Karena dengan rutin melakukannya, motor akan selalu dalam kondisi yang prima dan siap mendukung segala kebutuhan mobilitas penggunanya. Untuk memudahkan konsumen dalam men-servis motornya, Yamaha tidak hanya menyediakan jaringan bengkel resmi yang luas, tetapi juga selalu memastikan ketersediaan spare part serta memberikan biaya perawatan yang terjangkau” jelasnya

Sementara itu GM Aftersales PT. Suracojaya Abadimotor, Kurniadi menambahkan Rekaman biaya perawatan tersebut mengacu pada Harga Eceran Tertinggi spare part (masing-masing area dapat berbeda) dan dapat berubah sewaktu-waktu. "Ini diestimasikan untuk kondisi penggunaan dan perawatan normal selama tahun berjalan, sehingga konsumen akan mendapatkan fungsi optimal dan maksimal dari teknologi motor Yamaha hingga value kendaraan tetap terjag," bebernya

Adapun rincian detail terkait estimasi biaya servis baik untuk jasa teknisi maupun pembelian spare part terlampir dan tertera pada buku service bawaan.

Demi pengalaman layanan purna jual yang lebih praktis dan mudah, konsumen sepeda motor Yamaha juga dapat memanfaatkan aplikasi My Yamaha Motor.

"Melalui aplikasi digital yang dapat diakses dari smartphone pengendara ini, konsumen dapat melakukan booking service, mencari informasi bengkel atau dealer terdekat, informasi KSG dan KSB, informasi riwayat servis, dan bahkan mendapatkan poin My Yamaha Motor Members saat melakukan transaksi pembelian atau servis di dealer resmi," tutupnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan