Mare Bone Kirim Khusus Bantuan Kemanusiaan ke Korban Bencana Alam Enrekang

  • Bagikan
Bantuan Kemanusiaan Kecamatan Mare saat tiba di Kodim 1419/Enrekang

BONE, RAKYATSULSEL - Bantuan Kemanusiaan Kecamatan Mare Kabupaten Bone telah tiba di Kabupaten Enrekang dan diterima oleh Pasi Intel Kodim 1419 Enrekang, Minggu (19/5/2024) sore.

Bantuan berupa beras sekira 4 ton dan ratusan dos makanan instan dilepas Camat Mare, Andi Hidayat Pananrangi, di halaman kantor Camat Mare.

Andi Hidayat Pananrangi menjelaskan, bantuan kemanusiaan kali ini dikhususkan untuk korban bencana alam di Kabupaten Enrekang.

"Bantuan kali ini khusus untuk Kabupaten Enrekang. Sebelumnya, Kecamatan Mare telah mengirim bantuan kemanusiaan yang tergabung dalam Pemkab Bone," ujar Andi Hidayat Pananrangi.

Ia menambahkan, jika sebelumnya Kecamatan Mare telah membawa bantuan kemanusiaan bersama rombongan Pemkab Bone, sebesar 8 ton beras dan ratusan makanan instan yang dilepas Pj. Gubernur Sulawesi Selatan saat itu, Bahtiar Baharuddin, di halaman rumah jabatan Bupati Bone, beberapa waktu lalu.

"Bantuan Kemanusiaan ini berasal dari sumbangan masyarakat, teman-teman kepala desa/lurah, para UPT Pendidikan dan UPT Puskesmas dan beberapa pengusaha," tambah Andi Hidayat Pananrangi.

Lanjutnya, bantuan kemanusiaan untuk Kabupaten Enrekang diantar langsung oleh Kasi PMD Kecamatan Mare, Andi Edi Sabara bersama salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Mare, Petta Sawe. (Enal)

  • Bagikan