Andi Seto Sulit Amankan Gerindra di Pilwalkot Makassar Gegara Pilpres 2024

  • Bagikan
Andi Seto Gadhista Asapa

"Dalam posisi seperti sekarang, kelihatannya Gerindra Sulsel akan kesulitan menentukan pilihannya pada tiga orang ini. Ketiganya punya elektabilitas dan kemampuan finansial yang bagus," katanya.

Andi Seto Asapa bisa menjadi pilihan internal, namun kemampuannya di Makassar belum teruji. Sementara Najmuddin punya pengalaman di Makassar tetapi harus diuji penerimaan masyarakat terhadapnya.

Menurut Nurmal, pilihan paling mungkin adalah Rusdin Abdullah yang punya pengalaman dan grass root kuat, serta kemampuan finansial yang baik.

Sebagai informasi, dalam Pilpres 2024, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menang di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU Sinjai.

Pasangan nomor urut 1 Anies-IMIN memperoleh 77.634 suara, sementara pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran memperoleh 74.582 suara, dan pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud hanya memperoleh 3.169 suara.

Jumlah suara sah mencapai 155.385, dengan suara tidak sah sebanyak 2.177, dari total suara 157.562 di 9 kecamatan di Kabupaten Sinjai. (Yadi/B)

  • Bagikan