Ara dan Rahman Bando Masuk Radar Appi

  • Bagikan
Bakal calon walikota Makassar, Munafri Arifuddin (kedua dari kiri) memberikan keterangan pers usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Selasa (28/5/2024). Foto: FAHRULLAH/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi siap kembali maju bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

Ketua DPD Golkar Makassar itu juga angkat bicara soal peluang berpasangan dengan kader Demokrat Adi Rasyid Ali (Ara) dan mantan birokrat, Rahman Bando.

Appi menegaskan, dua kader Demokrat tersebut masuk dalam radar surveinya, baik itu Adi Rasyid Ali dan Rahman Bando. “Kalau memberikan dampak yang baik, bisa memberikan sokongan peningkatan elektoral itu kita komunikasikan," ujar Appi.

Meski demikian, Appi mengaku masih tetap terbuka bagi kader partai lain untuk menjadi calon wakilnya. "Jadi semuanya terbuka. Tapi tidak boleh kita terfokus di satu sosok dulu, inikan masih panjang,” jelasnya.

Soal pertemuan dirinya dengan Danny Pomanto dan Indira Jusuf Ismail beberapa hari lalu, Appi menyebutkan jika kedatanganya tidak membicarakan masalah Pilwalkot Makassar.

“Saat itu kami tidak membahas yang berbau urusan politik. Saya datang ke beliau (Danny) mengantar surat karena tanggal 7 Juni insya Allah akan datang Duta Besar Republik Kroasia membuka kantor konsulat di Kota Makassar,” tuturnya.

Ia menegaskan, keseriusannya untuk bertarung Pilwalkot Makassar setelah mengikuti tahapan penjaringan di beberapa parpol, selain Golkar ada juga Demokrat, PKS, PAN, Hanura dan PKB. (Fahrullah/B)

  • Bagikan