Hadir di Podcast Bappeda Corner, Kepala BRIDA Kota Makassar Bahas Riset dan Inovasi untuk Kemajuan Kota

  • Bagikan
Kepala BRIDA Kota Makassar, Nirwan Nisman Mungkasa.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Makassar yang sebelumnya dikenal sebagai Balitbangda, Nirwan Nisman Mungkasa, ST., M.AP, hadir di podcast "Bappeda Corner" membahas seputar riset dan inovasi dalam menunjang pembangunan di Kota Makassar, Selasa, 28 Mei 2024.

Melalui podcast "Bappeda Corner" diharapkan masyarakat dapat mengetahui lebih lanjut tentang progres dan upaya BRIDA Makassar dalam mendorong riset dan inovasi.

Nirwan Nisman Mungkasa menegaskan, bahwa BRIDA Makassar terus berkomitmen untuk mendorong riset dan inovasi yang mampu membawa manfaat signifikan bagi pembangunan kota, dan berfungsi sebagai unsur penunjang dalam urusan pemerintahan yang melibatkan penelitian dan pengembangan.

"Transformasi ini diharapkan mampu menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi serta bertindak sebagai organisator dan kolaborator dalam memecahkan berbagai permasalahan berbasis riset," ujarnya.

Menurutnya, kehadiran BRIDA sebagai entitas baru dalam unit riset dan inovasi daerah, diharapkan dapat mendorong perkembangan yang signifikan dalam bidang ekonomi dan pembangunan kota.

"Hingga saat ini, beberapa daerah telah membentuk atau sedang dalam proses membentuk BRIDA, dengan Pemkot Makassar menjadi yang pertama di Indonesia Timur yang merubah Balitbangda menjadi BRIDA," ungkap Nirwan. (*)

  • Bagikan