PSI Torut Gelar Fit and Proper Test, JK Tondok Peserta Pertama

  • Bagikan
JK Tondok bersama pengurus PSI Torut usai menjalani fit and propert test.

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Tim desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Toraja Utara (Torut) telah memulai tahapan fit and proper test setelah membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati. Peserta pertama yang mengikuti tes ini adalah Joni Kornelius Tondok, yang akrab disapa JK Tondok.

Ketua PSI Torut, Anton Paranoan, didampingi ketua desk Pilkada, Andarias Sulle, dan pengurus lainnya menyampaikan kepada media bahwa sesuai jadwal tahapan di PSI, setelah mendaftar dan mengembalikan formulir, tahapan selanjutnya adalah fit and proper test. JK Tondok menjadi peserta pertama yang mengikuti tahapan ini.

Anton menjelaskan bahwa dalam tes tersebut, JK Tondok menyampaikan visi dan misinya yang sejalan dengan PSI, yaitu untuk mensejahterakan masyarakat Torut.

Program-program yang diusung meliputi peningkatan SDM, infrastruktur, kesehatan, dan perekonomian masyarakat. Jika JK Tondok didukung PSI dan memenangkan pilkada nanti, program tersebut akan diaplikasikan untuk masyarakat Torut.

Anton juga menambahkan bahwa hingga saat ini sudah ada lima balon yang mengambil formulir, dengan tiga di antaranya telah mengembalikan formulir, yaitu JK Tondok, Dating Pelebangan, dan Yohanis Bassang.

  • Bagikan