Daftar SMA/SMK Negeri Akreditasi A di Bantaeng, Bisa Jadi Acuan Siswa PPDB 2024

  • Bagikan
Ilustrasi Sekolah.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Bisa masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuaran (SMK) terbaik merupakan menjadi impian orang tua dan siswa yang akan lulus di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat. Namun, untuk masuk mengenyam pendidikan di sekolah terbaik membutuhkan bekal karena persaingan yang sangat begitu ketat.

Memasuki musim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024, tentu sebagai orang tua yang ingin anaknya masuk ke sekolah yang memiliki akreditasi bagus dan memiliki fasilitas lengkap guna menunjang proses belajar anaknya.

Berikut daftar SMA/SMK akreditasi A di Kabupaten Bantaeng menurut Data Pokok Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang bisa menjadi pilihan untuk calon peserta didik baru.

1. SMA Negeri 1 Bantaeng 

SMA Negeri 1 Bantaeng yang terletak di Jalan T.A Gani, Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng. Sekolah ini memiliki akreditasi A.

Sekolah berstatus Negeri dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) 40303986 memiliki PTK atau Guru ditambah Tenaga Pendidik 65 orang serta memiliki jumlah peserta didik semester genap tahun ajaran 2023/2024 sebanyak 952 Peserta didik.

Kemudian sekolah ini memiliki 29 ruang kelas, satu ruang perpustakaan dan empat laboratorium yang menunjang proses belajar peserta didik.

2. SMA Negeri 4 Bantaeng 

SMA Negeri 4 Bantaeng yang terletak di Jalan Elang Nomor 52, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng merupakan SMA yang memiliki akreditasi A.

Sekolah yang berstatus Negeri dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) 40303983 memiliki PTK 78 orang dan memiliki peserta didik semester genap tahun ajaran 2023/2024 sebanyak 917 peserta didik.

Sementara sarana dan prasarana yang dimiliki  29 ruang kelas dan satu perpustakaan serta empat laboratorium menunjang proses pengembangan diri peserta didik.

3. SMK Negeri 1 Bantaeng 

SMK Negeri 1 Bantaeng merupakan sekolah kejuruan yang terletak di Jalan Elang Nomor 7, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng berada pada pusat kota Kabupaten Bantaeng dan menjadi sekolah kejuruan akreditasi A di Kabupaten Bantaeng.

Sekolah yang juga berstatus Negeri ini memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) 40303982, memiliki guru dan tenaga pendidik 82 orang serta peserta didik pada semester genap tahun 2023/2024 sebanyak 905 peserta didik.

Kemudian, sarana dan prasarana dimiliki SMK Negeri 1 Bantaeng salah satunya memilki 39 ruang kelas, satu ruang perpustakaan dan 11 ruang laboratorium. Itulah informasi SMA/SMK Akreditasi A di Kabupaten Bantaeng yang bisa menjadi acuan pada PPDB 2024. (Jet)

  • Bagikan