Andi Utta Beri Sinyal Kembali Gandeng Edy Manaf di Pilkada Bulukumba 2024

  • Bagikan
Bakal calon bupati Petahana Kabupaten Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf saat mengikuti fit and proper test partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Jum’at (31/5/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon bupati Petahana Kabupaten Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf memberikan sinyal akan kembali menggandeng Edy Manaf pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Butta Panrita Lopi November nanti.

“Wakil saya (Edy Manaf) kan baik, tidak ada masalah,” kata Andi Muchtar Ali Yusuf usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Jum’at (31/5/2024)

Soal adanya wacananya Andi Utta sapaan Andi Muchtar Ali mengganti pasangan. Dirinya membantah dan tidak pernah mengeluarkan statement jika ingin mengganti Edy Manaf sebagai kandidat calon bupati.

“Saya tidak pernah bilang (mau ganti pasangan), biasa saja,” tegasnya. 

Diketahui Pilkada 2020 lalu, pasangan Andi Utta-Edy Manaf diusung oleh Gerindra, PKS, PAN dan Berkarya, sementara partai Demokrat mengusung Andi Hamzah Pangki-Murniaty Makking. 

Andi Utta menyebutkan jika Demokrat saat ini memiliki tiga kursi. Ikutnya uji kelayakan di partai berlambang mercy ini dia berharap bisa mendapatkan restu karena Pilkada 2020 lalu Demokrat tidak mengusungnya. “Kalau dikasih alhamdulillah dan saya pasti berterima kasih,” ucapnya.

Untuk partai Politik kata dia saat ini sudah ada beberapa memberikan sinyal untuk mengusungnya yakni Gerindra, PAN dan PKS. 

“Ada satu tidak mau membuka pendaftaran (Gerindra 5 kursi), kalau yang satu membuka tapi cuma internal saja, PKS (7 kursi) dan ini sudah cukup, kalau PAN (3 kursi) masuk sudah 15 (kursi), padahal saya hanya membutuhkan 8 (kursi mendaftar ke KPU),” bebernya.

Berapa pasangan calon dia inginkan, bertarung di Pilkada Panrita Lopi, Andi Utta menyebutkan siap bertarung apakah nantinya head to head atau sampai tiga pasangan calon.

 “Kami tidak tidak tahu (pasangan calon calon). Saya tidak permasalahkan apakah hanya dua pasangan atau tiga pasang,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan