Sempat Bersitegang Dengan Warga, Polisi Minta Pendemo Tak Blokade Gerbang Masuk TBBM PT Pertamina Makassar

  • Bagikan
Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar, Kompol Lando KS, saat menemui pengunjuk rasa.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar, Kompol Lando KS sempat bersitegang dengan warga yang melaksanakan demonstrasi di depan pintu masuk Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Makassar milik PT. Pertamina (Persero), di Jalan Mohammad Hatta, Kota Makassar, Senin (3/6/2024).

Ketegangan tersebut memuncak saat Kompol Lando KS datang dan memberikan pemahaman agar warga yang memblokade pintu masuk TBBM Makassar membubarkan diri. Mendengarkan hal itu, massa aksi geram hingga terlibat adu mulut dengan Kepolisian.

"Ini bukan Pertamina yang mengusir (meminta penggusuran), tapi menyurat safety. Bukan mankomplain ini milik saya (milik warga)," ujar Lando di hadapan massa aksi.

Diungkapkan Lando, pihak Pemerintah Kota Makassar telah melakukan verifikasi dan menekankan bahwa objek yang dipersoalkan itu merupakan aset mereka.

Selain itu, Lando menjelaskan, perwakilan massa aksi telah menghadiri pertemuan dengan pihak terkait dan telah mendapat penjelasan mengenai lokasi tersebut.

"Makanya hasil tadi, akan mengundang para pihak lagi untuk memberikan klarifikasi. Yang punya hak pengelolaan kan Fasum adalah pemerintah kota, Pertamina tidak mengklaim," tutur Lando.

  • Bagikan