Rektor Unifa Beri Kuliah Tamu di Institute Superior Cristal Timor Leste

  • Bagikan
Rektor Universitas Fajar (Unifa), Dr. Muliyadi Hamid, SE., M.Si., memberikan kuliah tamu di Institute Superior Cristal, Timor Leste, pada Sabtu, 8 Mei 2024.

Ikhfan Haris, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Dili, menyampaikan bahwa banyak siswa Timor Leste yang berminat melanjutkan pendidikan ke Indonesia, khususnya ke Makassar. Oleh karena itu, pihaknya memfasilitasi kerjasama antara perguruan tinggi swasta di Makassar dengan ABPPTSI Sulawesi Selatan.

Abduh Idris, Ketua Tim dan Sekretaris ABPPTSI Sulawesi Selatan, menyebutkan bahwa kampus yang turut hadir dalam kegiatan ini adalah Universitas Fajar, ITB Nobel, Universitas Almarisah Madani, Universitas Bosowa, Politeknik LP3I Makassar, dan Universitas Atmajaya Makassar.

Selain menandatangani MoU dan merekrut mahasiswa baru internasional, beberapa delegasi juga akan menjadi pemateri dalam kuliah umum internasional di beberapa perguruan tinggi di Timor Leste.

Delegasi yang berangkat antara lain adalah Muliyadi Hamid (Universitas Fajar), Badaruddin (ITB Nobel), M. Abduh Idris (Politeknik LP3I Makassar), Kisdwiantoro dan Bondan (Universitas Almarisah Madani), Agus Salim dan Muliati (Universitas Bosowa), serta Lita Limpo dan Blasius Perang (Universitas Atmajaya Makassar).

Kegiatan ini dibuka oleh Duta Besar Indonesia di Dili, Timor Leste, Okto Dorinus Manik, yang menyambut baik partisipasi delegasi Indonesia dalam acara ini. (*)

  • Bagikan