Usai Amankan Gerindra-PKB, DM Selangkah Lagi Dapatkan PKS-Demokrat-Perindo

  • Bagikan
Darmawangsyah Muin

GOWA, RAKYATSULSEL - Kepastian Darmawangsyah Muin, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel, untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Gowa pada Pilkada 2024 yang akan digelar 27 November mendatang, semakin kuat. Dukungan dari partai koalisi mulai berdatangan.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini telah mengamankan rekomendasi dari Gerindra dengan 8 kursi. Saat ini, PKB juga telah memberikan rekomendasi, menambah 1 kursi lagi.

Dengan ini, Darmawangsyah telah memenuhi syarat minimum 9 kursi yang dipersyaratkan KPU untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati di Gowa.

"Alhamdulillah, rekomendasi dari Gerindra 8 kursi dan PKB 1 kursi menjadi modal awal memenuhi syarat 9 kursi di Gowa. Rekomendasi PKB sudah saya pegang," kata Darmawangsyah Muin pada Jumat (7/6/2024).

Selangkah lagi, rekomendasi B1-KWK dari partai koalisi seperti PKS, Demokrat, dan Perindo akan bergabung untuk mendukung pria yang akrab disapa DM itu.

Dokumen B1-KWK adalah surat resmi pernyataan dukungan pasangan calon bupati atau wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah yang diterbitkan oleh partai politik.

  • Bagikan