Maju di Pilkada Luwu 2024, Jabar Idris ‘PeDe’ Kendarai Tiga Parpol

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Luwu, Jabar Idris memberikan keterangan pers usai mengikuti uji kelayakan di kantor PDIP Sulsel, Senin (10/6/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Luwu, Jabar Idris, percaya diri dapat mengendarai tiga Partai Politik (Parpol) untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus nanti.

"Saya yakin bisa bersama PPP, PKB, dan PDIP," kata Jabar Idris saat ditemui di kantor PDIP Sulsel, Senin (10/6/2024).

Dirinya menyebutkan bahwa di Luwu sampai saat ini belum ada satu pun kandidat yang dipastikan aman untuk maju, meskipun Arham Basmin - Rahmat sudah mendapatkan rekomendasi dari NasDem. Namun, NasDem hanya memiliki 6 kursi, sementara syarat maju di Luwu minimal 7 kursi.

"Tidak ada yang pasti karena di Luwu belum ada yang lengkap. NasDem kurang 1 kursi, sementara yang lainnya masih kurang 2 kursi," ujarnya.

Anggota Fraksi PPP DPRD Sulsel ini menyebutkan bahwa partai berlambang Kabah ini memiliki 5 kursi di Kabupaten Luwu dan dia hanya membutuhkan 2 kursi tambahan.

"Jadi posisi kami sekarang berusaha untuk mengejar rekomendasi. PPP hanya memiliki 5 kursi, kami kekurangan 2 kursi," jelasnya.

Soal kandidat wakil, sampai saat ini belum ditentukan karena sementara melakukan survei. Namun, dirinya mengharapkan kandidat 02 berasal dari wilayah Utara (Walenrang-Lamasi).

"Soal wakil belum ada, tapi saya berharap wakilnya dari Walmas karena saat ini sementara melakukan survei," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan