Demokrat Keluarkan Surat Tugas, Berlaku Hingga Tanggal Segini

  • Bagikan
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah mengeluarkan surat tugas tahap pertama terhadap bakal calon kepala daerah. Di Sulsel ada sekitar 6 yang mendapatkan surat tugas, namun mandat tersebut memiliki batas waktu (expired).

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah mengatakan jika surat tugas ada yang berbentuk perseorangan dan ada yang berbentuk paket.

Pasangan yang mendapatkan rekomendasi tersebut yakni Darmawangsyah Muin-Rismawati Kadir Nyampa (Gowa), Andi Rosman-Baso Rahmanuddin (Wajo) dan pasangan Chaidir Syam-Suhartina Buhari (Maros).

Sementara masih perseorangan yakni Ady Ansar (Selayar), Taqyuddin Djabbar (Parepare) dan kandidat calon wakil Devy Bijak (Luwu).

“Jadi ada tiga yang sudah berpasangan dan tiga yang belum ada pasangan, termasuk Dhevy Bijak yang diberi rekomendasi sebagai bakal calon wakil bupati Luwu,” kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe, di DPRD Sulsel, Senin (10/6/2024) malam.

Dirinya menyebutkan jika surat tugas tersebut dikeluarkan berdasarkan hasil survei dan mereka anggap mampu bersaing pada November nanti.

“Kita berharap rekomendasi ini sebagai modal awal untuk menyakinkan partai lain untuk mengusung calon di Pilkada,” tuturnya.

Walau surat tersebut mereka pegang, tapi pihaknya memiliki masa atau expired. Dimana mereka harus mencari partai koalisi hingga pasangan. Jika itu tidak mereka penuhi maka surat tugas tersebut akan dicabut.

“Syarat ini harus dipenuhi paling sampai 9 Juli 2024. Karena kita akan bawa ke DPP agar dikeluarkan rekomendasi usungan model B1-KWK,” tuturnya.

Untuk daerah lain, seperti Soppeng dan Tana Toraja, partai berlambang mercy ini memiliki kader internal yang memiliki niat untuk bertarung. Di Soppeng ada Selle KS Dalle, sementara Tana Toraja ada John Diplomasi.

Ni'matullah menyebutkan rekomendasi dua kader terbaiknya akan keluar pada tahap selanjutnya.

“Kita akan kembali mengeluarkan rekomendasi tahap kedua kepada dua kader Demokrat yatu, Selle dan John Diplomasi, mungkin juga bersamaan dengan daerah lain,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan