Ikut Fit and Proper Test di PDIP, Trisal Tahir Klaim Sudah Penuhi Syarat Dukungan di Pilwalkot Palopo 2024

  • Bagikan
Bakal calon walikota Palopo, Trisal Tahir (Tengah) memberikan keterangan pers usai mengikuti fit and proper test di kantor DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rabu (12/6/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Walikota Palopo, Trisal Tahir mengklaim jika sudah aman untuk ikut mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agustus nanti.

“Gerindra sudah melakukan komunikasi politik dengan semua partai politik. Kami sudah punya kendaraan politik yang sudah cukup,” kata Trisal Tahir usai mengikuti fit and proper test, di kantor DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rabu (12/6/2024).

Namun, politisi Gerindra ini tidak ingin menyebutkan, yang pastinya syarat mendaftar ke KPU sudah cukup, karena partai berlambang burung garuda tersebut memiliki 3 kursi sementara syarat maju di Pilwalkot Palopo minimal mendapatkan dukungan 5 kursi dari parpol yang duduk di DPRD Kota Palopo. 

“Nanti saja kami sampaikan kalau rekomendasinya sudah keluar,” ucapnya.

Soal PDI Perjuangan, Trisal menyebutkan dia berharap bersama partai berlambang banteng Moncong putih ini agar bisa bekerja sama membangun Kota Palopo jauh lebih baik. 

“Gerindra tentu sangat berharap bisa bersama dengan PDIP dalam mengusung di Palopo. Kami sangat menginginkan adanya koalisi PDIP dengan Gerindra ini,” ungkapnya.

Alasanya, lanjut Trisal, bahwa dirinya dan PDIP memiliki kesamaan visi-misi dan kesamaan dalam hal memperjuangkan kebaikan untuk membangun Kota Palopo.

Selain mengincar dukungan dari PDIP, Trisal juga saat ini tengah membangun komunikasi politik kepada semua kandidat yang mengincar 02 di Pilwalkot Palopo. Namun untuk menentukan calon wakilnya, Trisal masih akan melakukan survei untuk mengukur kekuatan calon 02-nya.

“Nanti hasil survei yang kita dapatkan akan kita komunikasikan kepada partai pengusung, InsyaAllah dalam waktu dekat hasil surveinya sudah keluar,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan