Pecahkan Rekor MURI, 1200 Siswa/Siswi Menari Paddupa di Bulukumba Lewat “Sulsel Menari”

  • Bagikan
Sebanyak 1200 pelajar SMA/SMK sederajat melakukan Tarian Paduppa di Lapangan Pemuda Bulukumba.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Siswa-siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bulukumba berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam event Sulsel Menari. Acara ini dilaksanakan serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan pada Rabu, 12 Juni 2024.

Rekor MURI yang dipecahkan adalah Tari Pa’duppa terbanyak oleh pelajar yang mengenakan busana Baju Bodo. Sebanyak 24 ribu pelajar turut serta dalam pemecahan rekor ini, dengan 1200 siswa dari SMA, SMK, dan SLB di Bulukumba menari bersama di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Acara ini juga melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bulukumba, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bantaeng-Bulukumba-Sinjai, para kepala sekolah se-Kabupaten Bulukumba, dan sejumlah ketua sanggar tari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba, Andi Buyung Saputra, menyatakan bahwa event ini digelar dengan tujuan melestarikan budaya menari di kalangan pelajar di Sulawesi Selatan, termasuk di Kabupaten Bulukumba.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, didampingi Ketua TP PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar, turut hadir menyaksikan Tari Paddupa oleh para pelajar di Lapangan Pemuda.

Meskipun gerimis, hal ini tidak menyurutkan semangat para pelajar untuk mempersembahkan Tari Paddupa sebanyak tiga kali. (Sal)

  • Bagikan