Pemerintah Kota Parepare Gelar Rapat Forkopimda untuk Persiapan Idul Adha 1445 H

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Parepare telah mengadakan rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk mempersiapkan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Rapat yang berlangsung pada tanggal 12 Juni 2024 ini membahas berbagai persiapan dan langkah-langkah yang akan diambil guna memastikan perayaan Idul Adha berjalan lancar dan aman.

Salah satu keputusan utama yang diambil dalam rapat tersebut adalah penetapan lokasi pelaksanaan Shalat Idul Adha. Pemerintah Kota Parepare memutuskan untuk memusatkan pelaksanaan Shalat Idul Adha di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau.

Selain itu, beberapa lapangan di kecamatan juga dibuka sebagai alternatif tempat pelaksanaan, yaitu Lapangan Sumpang Minangae di Kecamatan Bacukiki Barat, Lapangan Lompoe di Kecamatan Bacukiki, dan Lapangan Brigif 11/Badik Sakti di Kecamatan Soreang.

Untuk mendukung pelaksanaan ini, masjid yang berada di sekitar lapangan-lapangan tersebut sementara tidak akan digunakan untuk Shalat Idul Adha.

Namun, jika kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk pelaksanaan shalat di lapangan, seluruh masjid di Kota Parepare akan dibuka untuk Shalat Idul Adha.

Selain itu, kegiatan takbir keliling yang biasanya menjadi bagian dari perayaan Idul Adha untuk sementara ditiadakan. Sebagai gantinya, pemerintah menghimbau kepada seluruh pengurus masjid di Kota Parepare untuk tetap melaksanakan takbiran di masjid masing-masing. Langkah ini diambil demi menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan Idul Adha.

Pj Walikota Parepare mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi keputusan-keputusan ini dan berpartisipasi aktif dalam menjaga suasana kondusif selama Hari Raya Idul Adha 1445 H. (*)

  • Bagikan