Pj Bupati Pinrang Terima Audiensi Kepala SMA/SMK dan UPTB Pendapatan Wilayah Pinrang

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL – Penjabat (Pj) Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, SE, MM, menerima audiensi dari Kepala SMA/SMK se-Kabupaten Pinrang di ruang rapat Bupati Pinrang pada Kamis (13/6).

Dalam audiensi tersebut, Pj. Bupati Ahmadi Akil menyatakan bahwa keberadaan SMA/SMK di Kabupaten Pinrang sangat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia bagi generasi penerus.

Meskipun SMA/SMK berada di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi, dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang akan terus diberikan, mengingat mayoritas peserta didik berasal dari Kabupaten Pinrang sendiri.

Ahmadi Akil menambahkan, pihaknya akan membuka komunikasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk membahas langkah-langkah yang perlu dilakukan demi kelancaran peningkatan sektor pendidikan di Kabupaten Pinrang pada tingkat SMA/SMK.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati Ahmadi Akil juga menerima audiensi dari Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pendapatan Wilayah Pinrang yang dipimpin oleh Kepala UPTB Pendapatan Wilayah Pinrang, Noer Rachmat.

Noer Rachmat melaporkan tindak lanjut perjanjian Kerja Sama Opsen (Pungutan Tambahan Pajak Menurut Persentase Tertentu) Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di wilayah Kabupaten Pinrang.

Ia berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam mengoptimalkan pungutan pajak dari PKB dan objek pajak lainnya yang menjadi kewenangan UPTB Pendapatan Wilayah Pinrang.

Pj. Bupati Ahmadi Akil mengungkapkan bahwa potensi pungutan PKB di Kabupaten Pinrang cukup besar, mengingat jumlah kendaraan bermotor di Kabupaten Pinrang sangat banyak.

Ia berpesan agar perjanjian kerja sama ini memberikan dampak positif, terutama dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Pinrang.

Ia juga berharap UPTB Pendapatan Wilayah Pinrang terus berkomunikasi dengan OPD terkait sehingga perjanjian kerja sama tersebut dapat memenuhi ekspektasi kedua belah pihak.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati Ahmadi Akil didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Syamsumarlin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Agurhan Madjid, Kepala Dinas Perhubungan dan Pertanahan H. Bahtiar, serta pihak terkait lainnya. (Amran)

  • Bagikan