DP dan AIA Dapat Lampu Hijau dari PPP Sulsel untuk Maju di Pilgub Sulsel

  • Bagikan
Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel sudah mulai memberikan sinyal usungan untuk calon Gubernur Sulsel. Partai Berlambang Kakbah ini memberikan lampu hijau kepada Walikota Makassar Danny Pomanto dan Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

"Danny Pomanto dan Andi Irwan Aras dua figur yang sangat layak untuk memimpin Sulawesi Selatan, dan keduanya mempunyai peluang yang sangat besar diusung oleh PPP," tegas ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan.

Diketahui AIA tidak mengikuti tahapan penjaringan di PPP Sulsel, Imam Fauzan menyebutkan untuk calon Gubernur bisa mengikuti tahapan penjaringan di tingkat DPP. 

"Aturan partai kami, untuk tingkat Gubernur, Cakada diizinkan untuk mendaftar langsung di DPP, setelah itu baru diinformasikan ke DPW siapa saja calon gubernur yang mendaftar melalui DPP," ujarnya.

Untuk peluang Andi Sudirman Sulaiman, anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan masih terbuka sebelum pendaftaran ditutup oleh KPU pada akhir Agustus nanti.

"Bukan berarti kami menutup peluang untuk mengusung calon lain, seluruh cakada mempunyai peluang yang sama. Tapi untuk DP dan AIA mempunyai kans yang lebih besar untuk diusung PPP," tegasnya.

Jika partai berlambang Kakbah ini memberikan rekomendasi kepada AIA, maka syarat mendaftar ke KPU sudah melebihi 17 kursi. Gerindra memiliki 13 kursi, sementara PPP 8 kursi. (Fahrullah/B)

  • Bagikan