Diskominfo Sinjai Gelar Sosialisasi Arsitektur dan SPBE

  • Bagikan
Diskominfo Sinjai saat menggelar sosialisasi Arsitektur dan SPBE di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfo) dan Persandian mesosialisasikan Arsitektur dan peta rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin,(24/6).

Sosialisasi arsitektur dan peta rencana SPBE, ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Jefrianto Asapa ini juga
dihadiri Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Andi Irwan Syahrani Yusuf, Asisten Administrasi Umum Andi Ariany Djalil, Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Andi Mandasini, serta Kepala OPD, dan Camat.

Kepada Dinas Kominfo dan Persandian, Dr. Mansyur menyampaikan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang arsitektur dan peta rencana SPBE Kabupaten Sinjai.

Hal ini sesuai peraturan presiden nomor 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik, dimana setiap instansi pemerintah wajib menyusun dan menerapkan SPBE.

"Ini untuk memastikan keselarasan dan keterpaduan dalam pelaksanaan SPBE di seluruh OPD lingkup pemerintah daerah Kabupaten Sinjai,"jelasnya.

Sementara, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengungkapkan
SPBE adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik, dan pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

"Olehnya itu perlu disusun arsitektur dan peta rencana SPBE untuk mendukung pelaksanaannya di Kabupaten Sinjai,"ujarnya.

Adapun narasumber pada kegiatan tersebut yaitu Digitama Consulting, Pradiptya Setyahadi dan Dwi Rahmawati. (Adv).

  • Bagikan