KPU Bulukumba Perkenalkan “La Pannyu” Sebagai Maskot Pilkada 2024

  • Bagikan
KPU Bulukumba resmi meluncurkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bulukumba tahun 2024 dan Maskot Pilkada 2024.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba resmi meluncurkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bulukumba tahun 2024. Selain tahapan Pilkada, KPU Bulukumba juga memperkenalkan maskot Pilkada 2024 yang bernama La Pannyu.

Peluncuran tersebut berlangsung di Lapangan Pemuda Bulukumba pada Sabtu malam (29/6/2024). Maskot Pilkada La Panynyu dipilih melalui sayembara yang diadakan oleh KPU Bulukumba. Pemenang sayembara ini adalah Indar, yang berhasil meraih hadiah uang senilai Rp15 juta.

Anggota KPU Bulukumba, Wamil, mengungkapkan bahwa La Panynyu memiliki makna dan filosofi yang mendalam, yakni semangat kemaritiman dan pelestarian lingkungan. La Panynyu, atau penyu, adalah hewan yang dilindungi dan perlu dilestarikan. Dengan demikian, maskot ini menggambarkan pentingnya pelestarian lingkungan. Menjaga penyu diibaratkan seperti menjaga proses dan jalannya Pilkada Bulukumba 2024 agar berjalan sukses.

La Panynyu juga dipilih sebagai maskot karena merupakan salah satu identitas Bulukumba yang berada di Pulau Liukang, mencerminkan semangat kemaritiman.

Peluncuran tahapan dan maskot Pilkada Bulukumba ini dimeriahkan oleh penampilan penyanyi Ridwan Saud. (Sal)

  • Bagikan